Tips Memilih Helm Safety Terbaik

helm safety terbaik

Helm safety merupakan salah satu personal protective equipment atau alat pelindung diri (APD) standar, yang umum digunakan di dalam beragam industri.

<

Helm safety digunakan untuk melindungi kepala anda dari potensi bahaya seperti terkena benda jatuh dan terantuk benda keras dan atau tajam.

Maka dari itu, anda perlu memilih helm safety terbaik agar fungsi yang anda harapkan terpenuhi.

Untuk mendapatkan helm safety terbaik, maka anda harus memilihnya dengan hati-hati. Ingat, tidak semua helm safety dibuat atau dirancang untuk semua kebutuhan.

Lalu bagaimana cara memilih helm safety terbaik?

Temukan tipsnya di postingan kali ini.

Tips Memilih Helm Safety Terbaik

Ikuti tips berikut ini untuk mendapatkan helm safety terbaik:

  • Sesuaikan helm safety yang dipilih dengan potensi bahaya yang ada. Bekerja pada area dengan banyak pekerjaan pengangkatan benda berat tentu memiliki potensi yang berbeda jika anda bekerja di area dengan tegangan listrik tinggi.Pilih spesifikasi helm safety yang cocok untuk melindungi anda dari potensi-potensi bahaya tadi.
  • Pilih helm safety yang nyaman digunakan. Kenyamanan pada saat digunakan sangat penting supaya helm safety tetap digunakan. Sebaliknya sebagus apapun spesifikasi helm safety, tapi tidak nyaman digunakan, maka orang cenderung untuk tidak menggunakannya.
  • Hanya pilih helm safety yang memenuhi standar. Pastikan produk yang anda pilih telah memenuhi standar SNI atau ANSI.
  • Pilih merk helm safety yang sudah terbukti kualitasnya. Jangan pilih produk dengan merk yang baru muncul di pasaran. Pilih helm safety merk MSA misalnya, lebih terjamin dari sisi kualitas.
  • Pilih warna helm safety yang sesuai dengan standar. Jika anda sudah menetapkan warna standar helm safety di lingkungan kerja anda, maka anda harus menaatinya. Jika tidak, maka ikuti aturan warna standar helm safety yang ada.
  • Jangan pilih hanya berdasarkan harga yang murah. Jika budget anda terbatas, jangan jadikan harga sebagai satu-satunya pertimbangan dalam memilih helm safety. Bukannya melindungi, malah anda membahayakan karyawan atau pekerja yang menggunakannya.
  • Pilih helm safety dengan tanggal produksi sebaru mungkin. Helm safety memiliki masa kadaluarsa atau expiry date. Dan ini dihitung sejak tanggal produksi. Maka periksa tanggal produksi yang tertera pada produk sebelum memutuskan untuk membelinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *